Wednesday, February 24, 2016

Membuat segitiga bintang dengan bahasa c

Membuat segitiga bintang dengan bahasa c
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman

Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini . sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya ? mudah mudahan sehat amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi wawasan tentang jaringan komputer yaitu mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS itu merupakan pengetahuan yang umum kawan kawan boleh mengetahuinnya gak ada yang larang . Saya juga di artikel sebelumnya telah berbagi mengenai clash royale . Clash royale ini merupakan game yang dibuat oleh supercell bisa dibilang kalo menurut saya game ini adalah adiknya coc mau download atau nyimak lebih lengkapnya disini . 

Bahasa c


Oke lanjut kali ini saya akan berbagi tentang bahasa c lagi , tentang cara membuat segitiga bintang dengan bahasa c , kalo belum tahu apa itu bahasa c sebaiknya baca dulu aja pengetian bahasa c kalo dah tau apa itu bahasa c mari kita lanjut belajarnya . cara membuatnya sangat mudah ( jangan pernah bilang sulit karena nanti akan beneran sulit kalo bilang mudah akan beneran mudah ) . Kita tinggal membuat dua perulangan mau while atau for bebas yang penting intinya sama . lanjut lagi kita buat scriptnya 

#include"stdio.h"
#include"conio.h"
void main()
{
int a,b,c;
printf("Dibuat oleh wandicager dan nama kamu\n");
printf("Masukan barisnya berapa bray : ");
scanf("%i",&a);
for(b=1;b<=a;b++){
for(c=1;c<=b;c++){
printf("*");
}
printf("\n");
}
printf("catatanwandicager.blogspot.co.id\n");
}



Kalo saya mengunakan perulangan for jadi cara kerja nya gini ketika kita variable a misal 3 apakah b<=a ya ada perulangan lagi apakah c<=b ya lalu jika sudah tidak memenuhi ada baris baru ( \n ) perulangan lagi yang pertama terus seperti itu sehingga b bernilai 4 . 


Mungkin nanti akan di share lagi mengunakan pengulangan while , semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel yang lainnya tentu yang lebih menarik dan juga bermanfaat . Jangan lupa like fans page kami atau bantu share artikel ini , saya akan sangat berterima kasih tetapi kawan kawan udah baca artikel ini juga udah terima kasih .
Oke kalo gitu sampai jumpa 
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment