Tuesday, January 5, 2016

Membuat Program perpangkatan Dengan JavaScript

Membuat Program perpangkatan Dengan JavaScript
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Oke selamat datang di blog saya yang sederhana ini . sekarang saya akan mempraktekkan javascript . sebelum itu baca juga pengertian javascript supaya kalian jadi bertambah pengetahuan tetang javascript . Oke langsung aja kita bahas sama sama .




Membuat program perpangkatan dengan javascript

pastikan kalian membuat file html dan ikuti sourcodenya seperti dibawah ini




Oke sekarang kita bahas
perhatikan kode berikut

function pangkat()
{
var bil=parseFloat(document.hitung.ibil.value);
var pang=parseFloat(document.hitung.ipang.value);
var hasil=1;
for (z=1;z<=pang;z++)
hasil=hasil*bil;
alert("Hasilnya "+hasil);
}

misal 
bil=2
pang=3
z=1
apakah z lebih kecil sama dengan pang ? jika ya z=z+1 z=2
lalu hasil=hasil*bil hasil=1*2 hasil=2

apakah z lebih kecil sama dengan pang ? jika ya z=z+1 z=3
lalu hasil=hasil*bil hasil=2*2 hasil=4

apakah z lebih kecil sama dengan pang ? jika ya z=z+1 z=4
lalu hasil=hasil*bil hasil=4*2 hasil=6

apakah z lebih kecil sama dengan pang ? jika tidak
alert("hasilnya" +hasil)

jadi kita mengunakan struktur algoritma perulangan semoga sobat paham yang saya jelaskan karena saya kurang baik dalam hal menjelaskan .
baca juga artikel yang lainnya dan jangan lupa bagikan ke teman sobat.
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment