Friday, January 29, 2016

Sturktur bahasa C

Sturktur bahasa C
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman

Selamat datang sob di blog saya , setelah saya sebelumnya berbagi tentang yu mulai nulis dari sekarang dan juga saya berbagi tentang apa sih yang kita dapat dari blog . Sekarang saya akan kembali membahas tentang bahasa c . Buat yang berlum tau bahasa c sebaiknya kenalan dulu dengan bahasa c karena ada istilah tak kenal maka tak sayang .



Baik kalo udah kenal dengan bahasa c , kita akan lanjut belajar pemprograman bahasa c . Pelajaran pertama kita adalah membuat sturktur bahasa c . Oke mari kita buat 




Jika kalian sudah membuat kode seperti ini lihat hasilnya , apa yang terjadi ? Tentunya akan ada tampilan "Selamat Datang" Kenapa bro "Selamat Datang" aja yang tampil kan ada "\n" ? Pertanyaan yang bagus karena "\n" merupakan karakter escape yang berfungsi untuk berpindah baris .



Sementara untuk menampilkan tulisan adalah printf(); , jangan lupa selalu di akhiri dengan titik koma ( ; ) Kalo gak syntaks error . #include adalah preprosesor directive . Kalo preprosesor directive apa sih? itu adalah bagin yang berisi pengikut sertaan file untuk berkas berkas yang berfungsi maupun pendefinisian konstanta contohnya #include"stdio.h" , #include"conio.h", dan kawan kawan . Bisa juga menulis include dengan #include< >. lalu setelah include harus ada "main()" main adalah berfungsi untuk pertama kali program di jalankan . Kalo statement adalah perintah kepada suatu program ketika program di eksekusi contohnya tadi printf().

jadi stukturnya bahasa C adalah

<preprosesor directive>
main()
{
        <statement>;
}


Oke selamat belajar lagi semoga yang saya jelaskan apa paham

sampai jumpa di artikel yang lainnya
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment