Friday, January 29, 2016

Variable dan konstanta di bahasa C

Variable dan konstanta di bahasa C
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman



Selamat datang di blog saya , kali ini saya akan membahas kembali tentang bahasa c . Sebelumnya saya membahas tentang struktur bahasa c . Kalo belum tau strukturnya sebaiknya baca dulu . Kalo udah tau strukturnya selanjutnya saya akan membahas tentang variable dan konstata .

Saya mau tanya apasih yang dimaksud variable ? variable adalah tempat kita dapat mengisi atau mengosongkan sebuah nilai . Kalo kontanta apa bro ? kontanta adalah sama variable cuman nilainya tidak dapat di ubah lagi .

Bro kalo cara buat variable atau kontantanya gimana ? kalo itu mari kita bahas sama sama cara membuatnya


Nah coba kalian buat kode seperti berikut apa yang di tampilkannya ? yang di tampilkannya adalah



Nah coba lihat ada tulisan "Saya membeli buku bahasa c seharga 1000" Kenapa bro tampilannya begitu akan kamu memasukannya bukan 1000 tetapi %i ? kan saya buat int "harga2=1000;" jadi %i adalah untuk menampilkan variable atau kontanta . jadi harga2 adalah kontanta yang nilainya tetap tidak dapat di ubah .

Kalo yang "harga" itu berbentuk variable , kenapa bro ? karena kita user bebas mau memasukan berapa pun . Untuk memasukan mengunakan "scanf();" . scanf(); bersifat otomatis membuat baris baru tanpa " /n " untuk memasukan variable harus ada "&" contoh " scanf("%i",&harga); " Lalu kalian bisa memasukan nilainya

Saya menuliskan nilai variable harga adalah 2000 lalu ada tampilan "oh kamu beli 2000 " 2000 itu adalah nilai dari variable harga
mudah kan belajar bahasa c

semoga jelas yang saya jelaskan

sampai jumpa di artikel yang lainya Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment