Tuesday, June 14, 2016

Mengenal intel XDK

Mengenal intel XDK
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Android software

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Sekarang saya akan memberikan informasi ke kawan kawan bahwa sekarang dengan HTML5 kawan kawan bisa membuat aplikasi android , dengan aplikasi satu ini yaitu intel XDK .

Intel XDK 



Intel xdk adalah development kit yang di buat oleh intel untuk membuat aplikasi native untuk pengekat mobile dengan mengunakan teknologi web seperti HTML , CSS , Javascript . Bro aplikasi native itu apa ? aplikasi native adalah aplikasi yang dibangun dengan bahasa pemprograman yang spesifik untuk platform tertentu , seperti android . 

Intel XDK bisa di pake di windows , linux , dan OSX . Intel tidak hanya mengediakan online compiling , tetapi juga segala kebutuhan seperti , koding , testing , debugging , dan publishing ke online mobile store seperti App Store dan Play Store . 

Intel XDK memiliki kelebihan kemudahan untuk menginstal aplikasi , kalian cukup next , next , tunggu , dan finnish jalankan aplikasinya . Nah kekuranganya adalah ketika menjalankan aplikasi kawan kawan harus terkoneksi internet dan kawan kawan harus login akun intelnya .

Pasti ukurannya besar  ? malah ukurannya kalo menurut saya kecil hanya 293 mb dan tidak sampai 1 gb . 

Gimana intel XDK bagus bukan ? kita hanya perlu menguasai front-end development saja kita bisa membuat aplikasi android . Tertarik download dan mempelajarinya . 

Oke itu dia infomasi dari saya semoga bermanfaat . Terimakasih telah bekenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat . 

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment