Friday, May 27, 2016

Pengertian motherboard

Pengertian motherboard
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Perakitan Komputer

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat ,amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai game tahu bulat , kalo lagunya udah ada gamenya juga udah ada . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi mengenai ini dia yang terjadi jika builder'huts bisa di upgrade .



Oke lanjut kali ini saya akan berbagi mengenai hardware , yaitu pengertian motherboard .Seperti biasa pertanyaan pertama adalah apa itu motherboard ? motherboard bukan papan ibu , tetapi motherboard adalah perangkat keras ( hardware ) komputer yang memiliki peran utama dan paling vital .Motherboard mengemban tugas untuk mengatur hal - hal teknis seputar BIOS ( basic input outpot sistem ) , vga , prosesor , dan addtional card.

Motherboard memiliki fungsi sebagi sistem board atau papan utama ( main board ) . Jadi semua hal dalam komputer dapat di kendalikan oleh motherboard untuk komunikasi dengan peranti yang lainnya dalam sistem . Sitem board adalah papan sirkuit berupa pcb ( printed sircuit board ) yang paling besar . Sistem board biasanya merupakan tempat dari beberapa komponen berikut ini .


  • cpu
  • cirkuit pengontrol
  • bus/adapter
  • ram
  • chip bios
  • dll
Oke itu dia penjelas singkat mengenai apa itu motherboard . Oke semoga menambah wawasan dan juga bermanfaat . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .


Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment