Monday, February 1, 2016

Struktur Percabangan pada Javascript

Struktur Percabangan pada Javascript
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web




Sebelummnya salam kenal dan selamat datang di blog saya yang sederhana ini , setelah saya sebelumnya satu hal yang bisa membuat kita sukses dan saya juga berbagi tentang ini dia alasan susah pensiun maen coc . Sekarang saya kembali akan membahas tentang javascript . Kalo belum tau apa itu javascript sebaiknya baca dulu tentang javascript , Agar kalian menyukai javascript .

Sekarang saya akan membahas mengenai struktur percabangan pada javascript . Sebelumnya struktur percabangan itu apa sih ? kan di algoritma ada yang namanya sturtur percabangan itu adalah untuk menentukan pemilihan keputusan ada yang benar ( true ) dan ada yang salah ( false ) .

Tadi sekilan mengenai algoritma . Sekarang mari kita buat kode berikut

JS Memenuhi


JS Tidak memenuhi




Coba kalian buat dua file html berikut



Yang pertama akan menampilkan "  w kurang dari 8 " mengapa ? karena di sana jika kita pahami variable w = 3 jika w lebih kecil dari 8 maka print " w kurang dari 8 " . jika 3 lebih kecil dari 8 maka print " w kurang dari 8 ". Kalo html yang kedua gimana ?




Html yang kedua adalah akan menampilkan " w melebihi 8  " . kenapa ? karena disana variable w sama dengan 10 lalu jika w lebih kecil dari 8 maka print " w kurang dari 8  " karena w = 10 lebih dari 8 maka print " w melebihi 8  ".

Itu dia stuktur percabangan pada javascript . Semoga yang saya jelaskan jelas

Kalo tidak jelas mungkin bisa tanya pada saya mungkin saya bisa menjawab

sampai jumpa di artikel yang lainya semoga bermanfaat Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment