Tuesday, September 29, 2015

Tips Belajar Efektif versi agan ini

Tips Belajar Efektif versi agan ini
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi



Selamat datang di blog saya gan dirumah saya ini hujan jadi internetnya aga lemot , tapi tenang saya akan selalu semagat kalo ngeblog . kali ini di artikel kali ini saya akan berbagi tips tentang belajar .Tentu belajar banyak orang bilang membosankan , kenapa membosankan ? karena mereka belum mendapatkan motivasi untuk membuat semagat dalam belajar dan semoga artikel yang saya buat tidak membosankan untuk dibaca oleh agan .

Selamat membaca

1.Buatlah ringkaran

Tentu kita kalo dalam belajar bosan dan jenuh kalo dibaca semua . makanya buat ringkaran dari materi yang agan baca . lalu pahami apa yang dimaksud

2. Cara menghafal

Sebagian orang kalo menghafal rata - rata dibaca berulang , tapi cara menghafal saya berbeda , cara menghafal saya adalah dengan menulis .Kenapa ? karena dalam menulis otak kita melakukan banyak tugas mulai dari melihat , menulis , dan juga membaca . kalo agan sudah beres menghafal lalu agan tidur sejenak 1 jam atau 2 jam , Karena dengan kita tidur kita akan memanipulasi kejadiaan yang kita alami sebelumnya .

3.Belajar Bukan sekedar menghafal

jika kita hafal semua materi tetapi kita tidak paham . percuma jadi kita sebaiknya harus memahami dulu , tetapi lebih baik kalo kita hafal dan memahami.

4. Bertanya

Banyak orang kalo bertanya disangka kurang pintar . itu salah karena dengan bertanya kita dapat berfikir kritis . dan juga kalo bertanya malu , kenapa malu kalo tidak paham ya sebaiknya tanya saja karena dari pada kita pas ujian tidak paham betul .
tapi kita kalo bertanya selalu pas ujian atau ulangan berlangsung nah itu namanya nyontek hehehe dan saya berharap indonesia hilang budaya nyonteknya diganti dengan budaya baca .

5. Berikan ilmu yang kita dapat

kalo saya memberikan ilmu tidak secara langsung . contoh membuat blog edukasi .dengan begitu ilmu kita tersebar secara tidak langsung . oleh karena itu kita mendapat pahala dan masih banyak manfaat yang lainnya .

6.Beribadah

beribadah ini termasuk yang paling penting dari yang lainnya sebab kita pintar karena allah swt .

baca juga gan  pengertian kernel , pengen tau jawabannya baca sini
oke terimakasih telah membaca artikel ini .

semoga tips saya bermanfaat bagi agan - agan dirumah..

sampai jumpa di artikel yang lainnya 

coba gan sebarkan  cara belajar agan lewat komentar

KEYWORD :

tips belajar , belajar yang efektif
cara belajar efektiv , tips belajar berdasarkan pengalaman
5 cara belajar efektiv Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment