Thursday, February 18, 2016

Pengulangan di php

Pengulangan di php
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini , sebelumnya saya telah berbagi software yaitu KMPlayer terbaru . Saya juga sebelumnya telah berbagi wawasan tentang jaringan yaitu pengertian DNS . Kali ini saya akan berbagi tentang dunia pemprograman  web yaitu pengulangan di php .

Pengulangan mirip mirip dengan pencabangan , karena jika ada kondisinya . Jadi struktur perulangan ada yang namanya kondisi contoh ( $t<10 ) artinya apakah t lebih kecil dari sepuluh dan juga ada yang namanya perubahan nilai contoh $t++ . $t*=2 . 



Langsung saja ini adalah contoh Scriptnya

<?php

    for($ulang=1;$ulang<=10;$ulang=$ulang*2){
      echo $ulang.". Saya tidak mengerjakan PR<br>";
    }
?>


Baik saya akan coba memulai menjelaskan
Nah jadi saya mempunya variable ulang nilainya 1 , lalu apakah ulang lebih kecil  dari 10 ? ya ulang*=2 artinya ulang=ulang*2 ulang = 1 *2 . lalu printf 1.saya tidak mengerjakan PR . terus menerus sampai variable ulang lebih besar dari 10 . Itu namanya perulangan for .

Sekarang kita lanjut keperulangan while 

<?php

     $pengulang=1;
     while ($pengulang <= 10) {
       echo "Saya tidak mengerjakan PR<br>";
       $pengulang++;
     }

?>



Sama saja dengan pengulangan for . ada juga pengulangan do while

<?php

     $pengulang=1;
     do {
       echo $pengulang.". Saya tidak mengerjakan PR<BR>";
       $pengulang++;
     } while ($pengulang <= 10);

?>



Hasilnya akan sama saya dengan while perbedaannya adalah mengeksekusi dulu  echonya.

Coba kita coba lihat perbedaannya scipt do while


<?php

     $pengulang=1;
     do {
       echo $pengulang.". Saya tidak mengerjakan PR<BR>";
       $pengulang++;
     } while ($pengulang <= 10);

?>



Dengan script while


<?php

     $pengulang=1;
     while ($pengulang >= 10) {
       echo "Saya tidak mengerjakan PR<BR>";
     }
?>

Hasilnya berbeda bukan 


DO WHILE


Kalo while saya tidak sempet memseksekusi dulu 

itu dia tentang sturktur perulangan di php , semoga jelas

sampai jumpa diartikel yang lainnya .
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment