Friday, February 19, 2016

pajang string dan mengacak string di php

pajang string dan mengacak string di php
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini , gimana kabarnya kawan ? mudah mudahan pada sehat dan tentunya semoga masih pada semangat . Sebelumnya saya telah berbagi software gratis yaitu free download navicat for mysql  dan juga saya telah berbagi aplikasi android untuk emulator psp namanya ppsspp mau download disini  .




Kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai php , sebelumnya saya juga telah berbagi swich case di php . Kali ini saya akan berbagi tentang mengetahui panjang string di php dan juga mengacak huruf di php. Gimana bro caranya ? oke kalo gak sabar kita kembali kelaptop .

Coba tulis script berikut di text editor


<?php

    $nama = "Naruto uzumaki";
    echo strlen($nama);
?>

jadi untuk mengetahui ada berapa panjang string adalah menunakan strlen(parameternya) dan tinggal masukan parameternya .
maka hasil yang di tampilkan adalah 14 belas . Bro kenapa yang di tampilkannya 14 bukanya ada 13 ? karena spaci juga di anggap ( kalo gak diangkap kasian dong ) . Oh gitu ya bro .

<?php

    $nama = "Naruto uzumaki";
    echo str_shuffle($nama);
?>

untuk menampilkan mengacak huruf di php kita mengunakan str_shuffle() . Yang akan ditampilkannya berbeda beda , setiap kali kita reload browsernya yang ditampilkan berbeda beda .

jadi untuk mengetaui panjang stringnya berapa adalah strlen() dan untuk mengacak stringnya adalah mengunakan str_shuffle() . Mungki itu dulu semoga yang saya jelaskan tadi jelas . sampai jumpa di artikel yang lainnya 

Tholabul 'ilmi faridhotun ala kulli muslimina wal muslimatin 
mencari ilmu wajib bagi semua orang muslim dan muslimat

Jangan lupa share
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment