Saturday, February 27, 2016

mencetak bilangan genap dari 2 sampai ke n

mencetak bilangan genap dari 2 sampai ke n
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman


Selamat kawan di blog saya yang sederhana ini , sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat ... amin , kalo tidak sehat saya doain semoga cepet sembuh . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai pemprograman bahasa c yaitu tentang menentukan nol,positif,negatif dan juga saya telah berbagi mengenai bagaimana mencetak bilangan ganji dari 1 sampai ke n .

Oke kali ini lanjut saya akan berbagi mengenai bahasa c lagi , karena sebelumnya saya telah berbagi mengenai menceatk bilangan ganjil dari 1-n .Oke kalo gitu kembali kelaptop .

#include"stdio.h"
main()
{
int x,y;
printf("Dibuat oleh catatan wandi dan nama kamu \n");
printf("Masukan angka : ");
scanf("%d",&x);

for(y=2;y<=x;y=y+2)
{
printf("%d      ",y);
}
}



Jadi mudah tinggal diganti aja satunya jadi 2 . prosesnya sama mengunakan struktur perulangan . Kalo kawan kawan mau lebih jelas lagi saya akan coba jelaskan ke kawan kawan . Baik kita punya dua variable yang pertama x untuk user memasukan angkanya dan yang kedua y untuk di perulangannya . misal user memasukan 8 , maka akan tampil adalah bilangan 2 4 6 8 .




Itu dia menenai mencetak bilangan genap dari 1 sampai ke n semoga jelas baca juga mencetak bilangan ganjil dari 1 sampai ke n . Jangan lupa like fans page kami atau jangan lupa share artikel ini supaya kita sama sama dapet manfaatnya .
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment