Friday, February 26, 2016

Mencetak bilangan ganjil dari 1-n

Mencetak bilangan ganjil dari 1-n
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman

Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini , sebelum mulai nyimak saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi script bahasa c untuk mementukan bilangan nol,negatif,positif mau tau kaya gimana baca sini . Saya juga telah berbagi text editor bagus untuk belajar pemprograman yaitu notepad++ mau download atau sekedar  nyimak , mari download disini . 

Oke kali ini saya akan kembali ngebahas tentang bahasa C yaitu gimana mencetak bilangan ganjil dari 1 sampai ke n . Kalo gitu kebali kelaptop 


#include"stdio.h"
main()
{
int a,b;
printf("Catatanwandicager.blogspot.com\n");
printf("Masukan nilai :");
scanf("%i",&a);

for(b=1;b<=a;b=b+2)
{
printf("%i\n",b);
}
}




Pertama kita siapkan dua variable kita beri nama a dan b yang bertipe data itn dan saya buat perulangan . Oke saya kali ini akan coba mulai menjelaskan misal user memasukan nilai 8 . ada kondisi  b<=a 1<=8 ya b=b+2 akan memasukan 1 lalu b<=a 3<=8 b=+2 akan memasukan 3 lalu b<=a 5<=8 b=b+2 lalu akan memasukan 5 lalu b<=a 7<=8 b=b+2 akan memasukan 7 lalu b<=a 9<=8 tidak maka program tersebut akan berhenti . 



Itu dia yang saya jelaskan semoga jelas dan juga bermanfaat . sampai jumpa di artikel yang lainnya  . terimakasih telah bekenan membaca .

jangan lupa like fans page kami atau bagikan artikel ini . 

Oke sampau jumpa
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment