Saturday, January 30, 2016

Membuat program menghitung volume tabung dengan javascript

Membuat program menghitung volume tabung dengan javascript
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web




Selamat datang sob di blog saya , hari ini adalah sabtu malamnya alangkah baiknya kita belajar . Oleh karena itu setelah sebelumnya saya membahas tentang bahasa c . Kali ini saya akan membahas tentang javascript . Sebelumnya kalian harus mengenal dulu apa itu javascript .

Kalo udah tau mari kita lanjut belajar tentang javascript . Tentang mebuat program menghitung volume tabung denga javascript





Rumus mengitung volume tabung adalah phi*r2*t atau luas alas kali tinggi .
Kalo saya membuatnya satu satu dulu ,misal kita masukan  r=2 t=2 jadi gini jumlah = r * r jadi jumlah = 2 * 2 jumlah = 4 , lanjut jumlah1=jumlah*t jadi jumlah1= 4*2 jumlah1=8 , lanjut lagi jumlah2=jumlah1*v jadi jumlah2=8*3.14 jumlah2 = 25.12 .

Lalu saya tampilkan alert("volumenya adalah "+jumlah2); artinya akan ada alert yaitu volumenya adalah 25.12 karena jumlah2=25.12  . Mungkin algoritma yang saya buat ribet , jadi kalian bisa membuat algorima yang lebih simple lagi . Coba juga tambahkan diameter .





Semoga kalian paham yang saya jelaskan sampai jumpa di artikel yang lainnya

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment