Friday, February 26, 2016

Menentukan nol,positif,negatif bahasa c

Menentukan nol,positif,negatif bahasa c
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman



Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya ? mudah mudahan baik , amin . Sebelumnya selamat ulang tahun bagi yang sekarang ulang tahun karena di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai tipe tipe merayakan ulang tahun . Saya juga diartikel sebelumnya telah berbagi pengetahuan tentang pemprograman yaitu membuat program segitiga bintang dengan mengunakan bahasa c . Saya juga di artikel yang lainnya telah berbagi mengenai pentingnya cita cita kalo mau simak di mari . 

Kali ini saya akan berbagi akan kembali membahas soal bahasa c lagi , mungkin buat yang sudah master master ini hal yang sangat mudah , yaitu menemtukan bilangan nol, negatif, genap . Oke langsung aja kita mulai 

#include"stdio.h"
main()
{
int x;
printf("Dibuat oleh Wandi Febriandi dan nama kamu \n");
printf("--------------------------------- \n");
printf("Masukan Nilai : ");
scanf("%i",&x);
if(x==0)
{
printf("nilai X sama dengan nol\n");
}
else if(x>0)
{
printf("nilai X positif\n");
}
else
{
printf("nilai X negatif\n");
}
}



Oke kita pertama buat dulu satu variable , yang mana nanti user bebas mamasukannya
berapa . Oke saya akan coba menjelaskannya misal kita memasukan -1 pertama ada if dulu apakah x==0 tentu tidak ada lagi proses else if apakah x>0  tentu tidak juga maka akan langsung ke else dan akan mencetak nilai X negatif . Kalo kita memasukan 0 apakah x==0 ya maka akan mencetak nilai X sama dengan nol . kalo kita memasukan 1 apakah x==0 tentu tidak , ada lagi else if x>0 ya maka akan mencetak nilai X positif .



Nah itu dia caranya mudah mudahan jelas yang saya jelaskan tadi , jangan lupa like fans page kami dan juga bantu share . Terimakasih telah membaca artikel ini .

Sampai jumpa diatikel yang lainnya
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment