Saturday, January 23, 2016

Yang perlu dilakukan agar jadi cerdas

Yang perlu dilakukan agar jadi cerdas
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi

Oke selamat datang sob di blog saya yang sederhana ini , setelah sebelumnya saya berbagi tentang ini dia karakter yang berjasa di coc dan juga saya berbagi tentang ini dia kata kata magic di sekolah dan sekarang saya akan berbagi tentang yang perlu dilakukan untuk jadi orang cerdas .

Mendengar kata cerdas pasti dong semua ingin jadi orang cerdas dan sekarang saya akan berbagi tips agar cerdas . Sebenarnya tidak ada kata cerdas atau bodoh tetapi yang ada adalah tekun dan logika yang terus di asah dan juga si pemalas , dan yang perlu kita lakuakan adalah untuk tidak menjadi si pemalas mudahkan dan tinggal jadi si tekun yang logikanya terus di asah . untuk menjadi si tekun kita butuh motivasi . Sekarang tidak usah berlama lama lagi mari kita bahas

1. Kita harus berfikir rasional





Yang pertama adalah kita harus berfikir rasional , maksudnya gini karena sekarang pergaulan telalu bebas masih kecil aja merokok . Mengapa saya harus merokok ? apakah untungnya saya merokok ? misal karena kita di paksa teman dan apa untunya ? yang jelas tidak ada untungnya karena kita bakalan sakit dan juga kalo kita tidak merokok paru paru kita bakal lebih sehat . Jadi pilih yang mana merokok atau tidak tentu saja tidak . Jadi untuk berfikir rasional di mulai dari yang sederhana dulu maka semakin lama rasional kita akan terlatih dan kita pun lama kelamaan akan jadi orang cerdas .


2. Rasa ingin tau yang tinggi




Yang kedua adalah rasa ingin tau yang tinggi . Rasa ingin tau perlu ditingkatkan supaya kita tambah tau dan tambah cerdas , misal gini mengapa sih ada komputer ? apa sih yang dimaksud komputer ? siapa sih pembuat komputer ? bagaimana sih cara kerja komputer ? karena sekarang jamannya teknologi jadi gampang untuk menjawab itu semua tinggal kita search aja di bhah google mudah kan . Jadi teruslah tingkatkan rasa ingin tau kalian .


3. Buatlah ambisi



Yang ketiga adalah buatlah ambisi untuk menjadi melebihi seseorang misal yang rangking 1 di sekolah . Jadi kalian akan terus belajar untuk memebihi dia , dan akhirnya kalian dapat rangking 1 . Tetapi ambisi ini jangan terlalu ambisius karena akan menumbulkan efek negatif .

4. Teruslah merasa bodoh 



Yang keempat adalah teruslah merasa bodoh , maksudnya agar kalian tetap semagat untuk terus mewujudkan ambisi mu untuk merebut rangking 1 . Steven jobs bilang "stay hungry . stay foolish " masudnya tetap lapar , tepat bodoh  .tetap lapar maksudnya bukan lapar pingin makan  makanan tetapi lapar pengen ilmu  , bayangkan saja ilmu itu adalah makanan mu 

Oke sekian semoga termotivasi ya agar tetap merasa lapar  dan tetap merasa bodoh 

Sampai bertemu di artikel selanjutnya
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment