Friday, October 9, 2015

Manfaat Bermain Catur ( CHESS )

Manfaat Bermain Catur ( CHESS )
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain

Selamat datang gan di blog saya , saya kali ini akan share tentang hobby saya yang satu lagi yaitu catur . saya suka bermain catur ini sejak saya duduk dibangku smp .gan kali ini saya akan berbagi tentang manfaatnya gan .
selamat membaca gan






ini gan manfaatnya bermain catur

1.Meningkatkan IQ

gan jadi yang pertama dan yang paling utama mampu meningkatkan intelectual questions agan agan . Dullea Palm dan Fergusan berpendapat serupa bahwa , mempelajari permainan catur secara sistematis berperan dalam peningkatan kecerdasan intelektual agan agan . sama halnya memperkuat kemampuan berhitung , bahasa , dan membaca masalah.

2.Meningkatkan SQ

gan jadi yang kedua yang paling utama juga , meningkatkan SQ atau Spritual Question yang berperan dalam memnumbuhkan spirit mental atau motivasi jiwa seseorang ini bisa di tingkatkan salah satunya dengan bermain catur .

3.Meningkatkan konsentrasi

gan jadi yang ketiga yang lagi lagi paling utama , meningkatkan konsentrasi ,jadi buat agan agan pelajar bagus tuh kalo agan agan bermain catur jadi nanti kalo belajar kita konsentrasi gan ,
gimana tertarik bermain catur.

4.Meningkatkan daya kreatifitas

gan jadi yang keempat juga yang paling utama ,gan dalam permainan catur kita di latih untuk mampu membayangkan langkah - langkah yang terjadi selanjutnya .setiap langkah yang agan jalankan atau yang musuh jalankan mesti dipikirkan apa efek selanjutnya ,oleh karena itu skill abstraksi kita dibutuhkan .

5.Melatih berfikir sistemik

gan bosen yang paling utama , Dr Robert ferguson juga telah melakukan penelitian terhadap PA scholl dictrict kepada smp disana dia berhasil menentukan bahwa waktu yang digunakan selama 64 jam dalam 32 pekan untuk bermain catur menunjukan kemajuan dalam perkembangan daya kritisnya.jadi berfikir kedepan apakah menguntungkan atau tidak.

6.Berfikir logis

Setiap bidak memiliki gerakan yang berbeda . setiap gerakan tersebut yang memberikannya hak untuk melangkah .gerkan setiap bidak akan mempengatuhi permainan kita apakah semakin berkembang atau justru melah menyudutkan kita .oleh karena itu kita harus berfikir logis.

7.Menegah resiko alzheimer

Untuk agan agan bermain caturlah , karena itu salah satu cara agar agan tidak terkena penyakit yang mengerikan ,penyakit alzheimer adalah penyakit mental yang ada di dalam otak.
gan buat yang belum tau alzheimer DISINI .

8.Kemampuan analis

Seperti yang diungkapkan oleh para pakar sebelumnya , bahwa dengan bermain catur turut mempengaruhi peningkatan kemampuan menghitung , karena dalam permainan carur kita juga harus pandai berhitung.

9.Melatih kepekaan

Dalam permainana catur agan harus peka terhadap setiap gerakan bidak musuh dan tidak boleh menganggapnya  remeh .jadi intinya buat yang gak peka pada cewek bermain caturlah hehehe ,dan jangan mengangpap cewek itu selingkuh.

10.Melatih kesabaran

Bermain catur butuh berpikir yang mendalam . berfikir dengan sangat dalam itu pun membutuhkan waktu yang lama , oleh karena itu membutuhkan kesabaran gan .

gimana gan tertarik untuk bermain catur

kalo tertarik share keteman teman agan supaya agan dapat teman bermain catur 

terimakasih sudah membaca artikel ini 

sampai jumpa di artikel selajutnya . 


KEYWORD : 
manfaat bermain catur 
manfaat bermain chess 
keuntungan bermain catur 
keuntungan bermain chess  Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment