Thursday, October 8, 2015

Form pada html

Form pada html
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang di blog saya gan , setelah kemaren saya membagikan artikel tentang cara menampilkan gambar di html sekarang saya akan ajak agan mengetahui apa itu form
oke gan selamat experimen

pertama sebelum kita experimen kita harus  tau apa itu form 
Form merupakan salah satu bentuk halaman web yang digunakan untuk menerima masukan dari pengguna, untuk selanjutnya masukan dari pengguna tersebut diolah menggunakan bahasa pemrograman web, baik secara server side scripting(misalkan PHP, JSP) ataupun client-side scripting (javascript).
oke gan sekarang kita mulai experimen
Pertama

buatlah kode seperti berikut




jika sama seperti gambar yang di atas 
maka akan menghasilkan gambar seperti ini


Penjelasannya
- action=""http://catatanwandicager.blogspot.com/" artinya jika kita mengklik tombol oke maka akan mengujungi url tersebut

- type="text " maka akan menghasilkan text untuk user

- maxlength ="2 " artinya agan hanya bisa mennulis 2 saja

- type="reset" untuk kembali ke default

buat penjelasannya yang kurang mohon komen

dan terimakasih telah membaca artikel saya gan

sampai jumpa di artikel selanjutnya .



kEYWORD : 

form ada html Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment