Tuesday, August 18, 2015

Pengertian dari Personal Area Network(PAN)

Pengertian dari Personal Area Network(PAN)
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Jaringan Dasar Pelajaran

Hallo agan dan agan sista ini adalah postingan kelima sayalo hehehe . Kali ini saya akan berbicara tentang Personal area network(PAN) . sebelumnya ada yang tau gak ternyata HTTP ini adalah singakatan dari HYPER TEXT TRANFER PROTOKOL . baik kita lanjut saja ke materi kita yaitu Personal area network(PAN)

Personal area network (PAN)
PAN digunakan untuk komunikasi antara perangkat komputer gan dan juga termasuk telepon dan asisten pribadi digital dekat dari satu orang . Dan perangkat ini tidak milik agan tersebut. Sayangnya jangkauan dari PAN ini sangat pendek hanya beberapa meter saja.PANs dapat digunakan untuk komunikasi antara perangkat pribadi mereka sendiri (intrapersonal komunikasi), atau untuk menghubungkan ke tingkat yang lebih tinggi dan jaringan Internet (an uplink).
Pesonal area jaringa kabel juga denga komputer bus seperti USB dan Fire Wire.Awireless personal area network (WPAN) dapat juga gan gan sis digunakan teknologi jaringan seperti IrDA , Bluetooth , UWB , Z-Wave dan ZigBee.

Teknologi
J Bluetooth PAN juga disebut piconet, dan terdiri dari 8 sampai perangkat aktif dalam hubungan tuan-budak (yang sangat besar jumlah perangkat yang dapat dihubungkan pada “parkir” mode). Perangkat Bluetooth pertama di piconet adalah master, dan semua perangkat yang berkomunikasi dengan slave master. J picone biasanya memiliki jarak 10 meter, walaupun berkisar hingga 100 meter dapat dijangkau di bawah keadaan ideal.
J Bluetooth PAN juga disebut piconet loh , dan terdiri dari 8 perangkat aktif dalam hubunga tuan-budak . Perangkat bluetooth pertaman di piconet adalah master , perangkat itu pun berkomunikasi dengan slave master lo gan . dan agan tau gak J piconet memiliki jarak 10 meter . Tapi tenang dulu gan ada Sekolompok HACKER yang berhasil menyambungkan ke DUA perangkat bluetooth dalam jarak (800 METER) . kalo mau tau nama kolempok HACKER tersebut adalah FLEXILIS .

Oke gan itu dalah PAN , semoga mudah di pahami ya . kalo saya sarankan agan jangan di hafal tapi lebih baik untuk di pahami gan . Sampai bertemu dengan kata kata yang lainnya ya . Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment