Saturday, June 11, 2016

Perbedaan blog dan website

Perbedaan blog dan website
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai yang dikangenin selama bulan ramadhan . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi mengenai operasi direktori dengan php .



Oke kali ini saya akan berbagi mengenai pemikiran saya lagi yaitu perbedaan blog dan website . blog dan website sama sama di dunia internet , itu persamaanya dan perbedaannya adalah

1. Search engine

Perbedaan pertama adalah di bagian search engine  , lebih ungul blog dari pada website . Kenapa ? karenan blog itu setiap harinya terus di isi dengan artikel artikel yang berubah ubas , sehingga search engine melakukan pencarian lebih banyak di blog .

2. Biaya

Perbedaan kedua adalah di baginan biaya . website harus beli dulu domain jadi berbayar , kalo blog tinggal daftar dan domainnya gratis . tetapi blog juga bisa beli domain jadi .com tetapi sama harus beli domain .

3. Tujuan 

Perbedaan yang ketiga adalah tujuannya . Biasanya kalo website website tujuannya untuk bisnis kalo blog biasanya untuk memberikan informasi informasi , atau sekedar ingin buat buka harian lewat blog . Tetapi blog juga kalo sudah banyak pengunjungnya dan sudah ada iklan bisa jadi bisnis .

4. Coding

Perbedaan yang keempat adalah coding . Kalo website harus ngoding dari awal , mulai dari bagian depannya ( front end ) dan bagian belakangnya ( back end ) . Itinya kalo kawan kawan mau buat website minimal harus kuasai html tetapi sekarang banyaknya web dinamis jadi kawan kawan harus kuasai html , css , javascript , php + mysql . Tetapi kalo membuat blog template disediakan oleh blognya , kalo mau blognya lebih bagus lagi kawan kawan bisa download template dan edit edit  sedikit tentu harus kuasai html , css , javascript .

5. Berdasarkan konten

Perbedaan yang kelima adalah konten . Kalo blog kontennya menawarkan artikel artikel atau informasi terbaru , Kalo website kontennya biasannya mempromosikan produk produknya apa aja .

6. interaksi pengguna

Perbedaan yang keenam adalah interaksi pengguna . Kalo blog biasanya lebih interaktif dari pada website . Karena di tawarkan seperti komentar , like , share , dan kawan kawan . 

Oke mungkin itu keenam perbedaan antara website dan juga blog . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumap di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment