Friday, February 19, 2016

Swich case di php

Swich case di php
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini , sebelumnya saya telah bebagi sedikit pengetahuan tentang php yaitu tentang pengulangan di php dan juga saya sudah berbagi tentang sedikit imajinasi saya yaitu ini dia yang terjadi jika builder'huts saling membantu .



Kali ini saya akan sedikit memberikan pengetahuan kita mengenai php . sekarang saya akan menjelaskan tentang swich case di php . Apa sih swich case ? seperti hanya if dan else . swich case juga merupakan percabangan . Oke lansung aja kita lihat scriptnya


<?php

    $angka = 10;
    switch ($angka) {
      case 1:
        echo "Angka = 1";
        break;
      case 2:
        echo "Angka = 2";
        break;
      case 10:
        echo "Angka = 10";
        break;
      default:
       echo "Angka tidak di ketahiu";
    }

?>

Bisa di tebak yang akan di tampilkan adalah angka = 10 . kenapa karena case 1 artinya jika $angka = 1 maka akan mengeksekusi yang itu . karena anggka 10 jadi case 10 artinya jika $angka = 10 maka benar maka akan memeksekusi yang itu . bro di setiap selesai selesai case nya ada break; , break itu apa sih ? break berfungsi untuk menghentikan sebuah proses . coba kita experimen kita break; kita di hapus atau di jadikan komentar . apa yang terjadi


<?php

    $angka = 10;
    switch ($angka) {
      case 1:
        echo "Angka = 1";
        //break;
      case 2:
        echo "Angka = 2";
        //break;
      case 10:
        echo "Angka = 10";
        //break;
      default:
       echo "Angka tidak di ketahiu";
    }

?>



Maka yang terjadi adalah akan tampil angka = 10Angka tidak di ketahui .  kenapa ? karena  angka saa dengan 10 ya ada lagi proses default atau bawaan maka akan mengeksekusi yang itu juga . jadi itu dia fungsi dari break untuk menghentikan proses .

demikian tentan swich case semoga kawan kawan paham ,

sampai jumpa di artikel yang lainnya

jangan lupa di share , kalo di share saya ucapkan terimakasih.


Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment