Thursday, December 24, 2015

Yang diajarkan catur kepada kita

Yang diajarkan catur kepada kita
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi


Selamat datang sob di blog saya , kali ini saya akan membagikan hobby saya yaitu catur . Catur itu banyak sekali mengajarkan kita sob dan oleh karena itu saya akan membagikannya . Oke tidak usah berlama lama lagi langsung saja simak

1. Mengajarkan ke sabaran


Yang pertama kita diajarkan untuk sabar , sabar untuk apa sob ? sabar untuk tidak buru buru dalam melangkah , sekali saja melangkah salah . Karena catur harus sangat tinggi konsentrasinya.

2. Belajar memilih


Di dalam catur kita harus memilih mana yang menguntungkan mana yang tidak karena jika tidak menguntungkan bagi kita maka kita akan kalah . coba kita tuangkan kedalam kehidupan sehari hari , misal kita memilih antara kita masuk sma atau smk , kita berpikir kalo misal kita masuk sma hanya ada jurusan ipa,ips,bahasa disana kita harus memilih misal ipa , ipa belajar tentang pengetahuan kehidupan sehari hari , oleh karena itu kita harus masuk perguruan tinggi agar kita dapat kemampuan yang lebih lagi disana sma kita harus mengeluarkan uang dan setelah itu harus  mengeluarkan uang lagi untuk masuk ke perguruan tinggi .

sementara kita kalo masuk smk kita harus memilih peminatan kita misal rpl , di rpl itu di ajar kan tentang komputer oleh karena itu kita dapat skill khusus . Jadi bebas kita harus kuliah atau tidak , jadi kalo kita hanya sampai smk hanya memerlukan biaya satu saja untuk smk.

3. Belajar bersikap tenang


Yang ketiga kita diajarkan bersikap tenang , tenang kenapa ? karena jika kita salah dalam melangkah jagan tergesa gesa melanjutkan langkah lagi . misal kita tidak sengaja memindahkan kuda ketempat yang salah maka kita harus bersikap tenang jangan menyirikan ketegangan kita , maka musuh akan sadar kita salah langkah . oleh karena itu kita harus tenang siapa tau dia tidak sadar kita salah langkah .

4. Belajar logika dan aritmatika


Yang ke empat tentunya kita dia ajar kan logika dan matematika mana langkah yang paling sederhana. logika bagaimana cara kita agar mudah untuk meng skak-mat musuh , mengunakan cara apa dan bagaimana caranya .
 

ya itu dia yang diajarkan catur kepada saya dan mungkin kepada sobat juga , tetapi yang paling mengajar kan saya adalah allah melalui kitab al qur'an .

oke sekian dari saya jangan lupa baca baca post yang lainnya .
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment