Sunday, October 25, 2015

6 Manfaat Timun Bagi Kesehatan

6 Manfaat Timun Bagi Kesehatan
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain

Selamat datang gan di blog saya , kali ini di minggu malam  saya akan mengulas tentang manfaat timus bagi kesehatan . Tentunya Setiap setiap makanan memiliki manfaat , begitu juga dengan timus .

kalo begitu mari kita baca tentang manfaat timun 

Tenyata ini manfaat dari timun



  
1. Penghilang Racun Tubuh Secara Efektif

Kandungan air dalam timun yang hampir 95% akan memiliki efek menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagi aktivitas sehari hari .

2. Penangkal Kanker yang sangat baik 

timun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.

3. Meningkatkan Sitem Kekebalan Pada Tubuh

Kandungan vitamin C dalam timun berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain.






4. Pencegah Sembelit yang sangat ampuh

Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.




5.Pengontrol Tekanan Darah yang lebih baik

Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.



6.Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam darah
timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang mana sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh .

Selain ke 6 itu timun juga memiliki manfaat yang lainnya , mungkin kalo ada waktu luang lagi saya akan update . Baca juga manfaat kacang kacangan .

Sekian gan artikel dari saya

Terimakasih telah membaca artikel yang lainnya

sampai bertemu di artikel yang lebih menarik lagi. Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment