Sunday, August 16, 2015

Dasar Bahasa Program HTML

Dasar Bahasa Program HTML
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Teman awal saya membuat blog ini di bulan 17 Agustus 2015 saya engak ikutann lomba lo
Teman teman saya baru awal awal membuaat blog,awal saya membuat blog saya akan berbicara tentang bahasa HTML jadi teman teman tahu gak HTML itu adalah singkatan dari HYPER TEXT MARKUP LANGUAGE.Jadi teman teman html itu adalah bahasa dasar untuk membuat halaman Web.

HTML(Hyper Text Markup Language) Teman teman Bila download aplikasi yaitu notepad++ untuk membuat scipt-nya atau menggunakan aplikasi lain-nya. Kalo saya si pakai notepad++ karena notepad++ menurut aya bagus.Baik kita langsung saja kemateri , jadi kalo membuat html itu harus di awali dengan <html> dan di akhiri dengan </html> .
Lihat lah foto berikut.
Jadi ini struktur Html.
Kalo SS-nya kurang jelas ini kaya kini
<html>
      <head>
             <title></title>
      </head>
      <body>
      </body>
</html>
Jadi setiap kata di kakhiiri dengan Garing(Garis Miring) kaya gini contohnya <html> di akiri dengan </html> <head> diakhiri dengan </head> <title> diakhiri dengan </title> dan begitu seterusnya tapi ada juga yang tidak diakhiri dengan garis miring contohnya <br> dan lain lain.
oke kalo kalian suah ada notepad++ langsung saja kita mulai.
ikuti tilisan berikut ini.
oke kalo sudah kita lihat hasil nya.
karena masi format txt kita harus menjadi format file html jadi kita harus ketik dengan contoh
hallo.html harus di ada (.html) kalo mau jadi html
jadi begini hasil nya teman teman
jika gagal terus lah mencoba karena pasti ada jalan nya 
jika kurang mengerti komen saja siapa tau bisa membantu
sampai jumpa lagi dengan posting yang lain-nya yang lebih menarik dan bermanfaat.

Dasar Bahasa Program HTML
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment