Thursday, September 29, 2016

Apa itu entitas dan atribut ?

Apa itu entitas dan atribut ?
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Database Pelajaran

Selamat datang kawan di blog saya yang sederhana ini . Kali ini saya akan bahas mengenai apa itu entitas dan apa itu atribut ? Nah kalo kita membahas entitas dan atribut berarti di artikel kali ini tentang basis data .

Apa itu entitas ?

Entitas memiliki peranan yang penting dalam sebuah database , karena jika tidak ada entitas maka database tidak akan terbentuk  . Entitas merupakan sekumpulan objek yang mempunyai karakteristik sama dengan bisa di bedakan dari lainnya . Contohnya , orang , pegawai , siswa , dkk .

Entitas ini ada dua macam , yaitu entitas kuat dan juga entitas lemah . Entitas kuat tidak bergantung pada entitas lainnya . Sedangkan entitas lemah bergantung pada entitas lainnya . Contoh entitas kuat mungkin akan saya jelaskan pas di bagian bahas mengenai ERD .

Apa itu atribut ?

Atribut merupakan desktipsi data yang bisa menidentifikasi entitas . Contohnya entitas siswa memiliki atribut NIS , Nama , ttl , dan kawan kawan .


Gambar di atas merupakan simbol simbol nanti pas kita akan membuat ERD . 

Oke mungkin itu di penjelasan singkat , padat dan mudah mudahan jelas . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini .Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment