Tuesday, May 31, 2016

excel , tunjangan

excel , tunjangan
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Simulasi Digital

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini  . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai php yaitu cara menghubungkan database dengan php . Di artikel sebelumnya juga saya sama berbagi mengenai php yaitu cara menambah data ke database dengan php .

Oke kali ini saya akan berbagi mengenai excel . mengenai tunjangan , maksudnya apa sih ? masudnya kita akan membuat bagaimana cara jika memiliki anak maka akan menampilkan hasil tujangannya dan juga tidak akan menampilkan anda tidak memiliki tunjungan . Oke jadi tunjangan per anaknya adalah 200000 . Oke berarti kita menggunakan fungsi logika if .

Oke mungkin terdengar sederhana , tetapi kalo menurut saya ya lumayan . Oke lansung kita buat seperti di bawah .


nah sekarang tinggal yang bagian tunjangannya kita isi dengan logika if . Jadi konsisinya kaya gimana sih ? pertama kita gunakan fungsi if lalu kondisinya jika statusnya n maka anak di kali 200000 dan jika tidak "tidak punya tunjangan " .Cara penulisananya

=if(b2="n",c2*200000,"tidak punya tunjangan")

Oke jika sudah di tulis tinggal tarik kebawah saja biar cepet . Maka hasilnya akan seperti ini .


Oke gimana mudah bukan , tinggal ketik ketik tarik beres . Oke mungkin itu di belajar excel walaupun sedikit semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan . Terimakasih telah berkenan membaca artikel . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment