Saturday, June 4, 2016

Tips ngabuburit versi agan ini

Tips ngabuburit versi agan ini
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai cara upload di php . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi lanjutanya yaitu php cara upload dan memasukanya kedalam database .

Sekarang menjelang bulan ramadan ini sebelum di dahului oleh orang lain , saya akan buat terlebih dahulu tips tips ngabuburit versi saya sendiri . Tetapi sebelum di bahas bahas tipsnya kawan kawan tau gak sih apa itu ngabuburit ?  jadi ngbuburit merupakan istilah yang berasal dari bahasa sunda . Bagus kan sunda ini kalo biasanya yang istilah istilah itu bahasa yunani , bahasa sunda juga ada .oke lanjut ngabuburit yaitu ada kata burit yang berarti menjelang sore hari . Jadi ngabuburit yang adalah menunggu waktu hingga menjelang azan magrib . Nah kalo menunggu diem kan lapar jadi nungu yang apa sih yang bagus , oke langsung aja kawan kawan simak baik baik dan setelah itu nanti coba praktekan .

1. Ngeblog



Yang pertama adalah ngeblog , kenapa ngeblog ? pertama di bulan puasa itu amalnya berkali kali lipat , nah dengan ngeblog ini kita share tetapi sharenya yang bermanfaat . Karena kita sharing yang bermanfaat bermanfaat buat oleh lain tentunnya kita dapat pahala . Karena ngeblog itu satu artikel yang bisa berjam jam nah itu merupakan tips yang cocok buat kawan kawan . Jadi yang sudah punnya blog  ayo rawat lagi blognya siram terus blognya dan buat yang belum punya blog bisa di coba tuh biar punya pengalaman , tetapi kalo buat blog bingung mau sharea apa ? ya bebas aja asal bermanfaat bagi orang lain aja .

2. Ngoding



Nah kan gak cocok bagi kaum yang gak punya kuota atau yang gak ada koneksi internet buat ngeblog , tips yang kedua ini bisa di coba oleh kawan kawan . Karena ngoding ini gak butuh konek internet cuma baca ebook atau buku lalu coba praktekan dan akhirnya ilmu kita bertambah . Ngoding ini sama kayak ngeblog sekalinya belajar coding lama , bisa berjam jam bahkan gak akan kerasa lapar saking ramenya ngoding ini , tau tau udah magrib dan harus cepet cepet buka puasa .

3. Main game



Yang ketiga adalah main game , kenapa main game ? karena main game itu yang pertama adalah mengasikan dan yang kedua sama seperti ngoding dan ngeblog bisa berjam jam , kenapa bisa berjam jam ? kerena mengasikan . Buat yang suka main game dan pengen buat blog bisa tus contohnya share share tips tips bermain game , asal jangan cheat game .

4. Nonton anime jaman dulu



keempat adalah nonton anime jaman dulu , kenapa nonton anime ? kerena nonton anime itu rame dan tentunya mengasikan . Dan pertanyaan kedua kenapa harus yang jama dulu ? kalo jaman sekarang banyaknya yang taulah apa , tetapi kalo yang jaman dulu gak karena pemeranya banyaknya laki laki . Sambil inget inget adegan selanjutnya apa ? kalo masih inget .

5. Bantu ibu siapin untuk buka puasa 



Ke lima adalah bantu ibu siapin untuk buka puasa . Kenapa ? karena kalo ngeblog harus punya kuota dan perangkat kerasnya , ngoding sama harus ada perangkatnya, nonton anime jaman dulu harus punya kuota , main game kalo hpnya habis baterai harus di isi dulu baterainya biar bisa main game lagi . Mungkin ini tips yang cocok untuk kawan kawan yang ngeblog , ngoding , main game , nonton anime gak bisa . Kenapa bantu ibu siapin untuk buka puasa ? yang pertama membantu orang tua dan dapet pahala , yang kedua melatih kesabaran kawan kawan .

6. Baca al-quran



Nah kalo gak kuat sama siapin makanan buat buka . Tips yang keenam ini bisa di coba oleh kawan kawan . Yang tentunya sangat bermanfaat buat kawan kawan membaca al-quran . kita dapat pahala dan orang lainpun yang dengar juga dapat pahala .

Jadi yang terpenting bebaslah kalo ngabuburit asalan syarat nya satu menguntungkan dan juga positif kegiatannya .
Oke mungkin itu tips ngabuburit . Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment