Monday, June 6, 2016

membandingkan string pada php

membandingkan string pada php
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini  . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai merubah domain localhost jadi sesuka hati di xampp . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai session dan cookie pada php .



Oke saya kali ini akan berbagi mengenai fungsi dari strcmp di php . apa sih strcmp() fungsinya ? fungsi strcmp() itu menbandingan dua buah string jika stringnya sama maka akan menghasilnya nilai 0 dan jika berbeda maka akan meghasilkan selain 0 bisa 1,2,3 pokonya selain 0 . Oke sekarang gimana sih saya menggunakannya ? oke langsung akan kita coba .

<?php
$tes=strcmp("rahasia","rahasia");
echo $tes;
?>

Karena itu sama maka akan menghasilkan nilai 0 . dan kalo kita bedakan misal gini .

<?php
$tes=strcmp("rahasia","rahasia12");
echo $tes;
?>

akan menhasilkan nilai -2 karena string yang kedua lebih banyak dari string1 . kalo yang string 1 lebih banyak dari string dua akan menhasilkan nilai 1 . Bro kalo itu lebih tepatnya membandingkan jumlah string satu dengan string 2 ? bukan gitu karena dari awal ada sama sampai ke huruf a terakhir , coba kalo kita ganti dari huruf awalnya salah

<?php
$tes=strcmp("rahasia","salahdariawal");
echo $tes;
?>

nah huruf awal string pertama adalah r dan string kedua adalah huruf s jadi sudah bedakan , maka akan menghasilkan nilai -1 . Bro emang keuntungan membandingkan dua string ini untuk apa ya ? membandingkan dua string ini penting terutama untuk login , jadi menyamakan yang di inputkan user dan juga yang ada di database , jika ada yang sama maka berhasil login dan jika berbagi maka akan menampilkan bahwa password atau id salah .

Oke mungkin itu dia cara untuk membandingkan string di php . Semoga menambah wawasan dan juga tentunya bermanfaat . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment