Saturday, May 21, 2016

Pebedaan bahasa pemprograman dan bahasa script

Pebedaan bahasa pemprograman dan bahasa script
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Pemprograman

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai pengertian perangkat peripheral dan contohnya . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi mengenai pengetian program utility dan contohnya .


Bahasa pemprograman

Oke sekarang saya akan membahas mengenai perbedaan antara bahasa pemprograman dan bahasa script .Oke pertama tama saya akan bahas mengenai bahasa pemprograman  , apa itu bahasa pemprograman ? bahasa pemprograman adalah instruksi standar untuk memerintah komputer agar mempunyai fungsi tertentu sesuai dengan algoritma yang di tulis oleh programmer dimana proses eksekusi program biasanya di lakukan secara compile  . contohnya adalah java , c , c++ , dan kawan kawan .

Bahasa script


Oke yang kedua yang saya akan bahas adalah pengertian bahasa script. apa itu bahasa script ? bahasa script adalah bentuk bahasa pemprograman yang biasanya disisipkan dalam suatu aplikasi atau bahasa pemprograman lainnya yang memiliki kegunaan untuk melengkapi program sehingga dapat berfungsi dengan sempurna , biasanya bahasa script ini dieksekusi secara intepreter yang berarti ekseskusi program dapat tetap berjalan walaupun terjadi error pada source code . contohnya adalah php , javascript , perl , dan kawan kawan .

Jadi bahasa script dan bahasa pemprograman ini adalah bisa dibilang serupa tetapi tak sama . Serupanya apa ? serupanya logikanya sama seperti contoh percabangan , pengulangan , dan kawan kawan . tak samannya apa ? tak samanya adalah kalo bahasa pemprograman eksekusi program biasanya dilakukan secara compile , kalo bahasa script biasanya eksekusi secara intepreter , mungkin masih ada perbedaan lainya antara bahasa pemprograman dan bahasa script .

Oke mungkin itu dia , semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan kawan kawan . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini  .Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment