Monday, April 25, 2016

free download cisco packet tracer terbaru

free download cisco packet tracer terbaru
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Jaringan Dasar PC software

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai kumpulan game ppsspp . Saya juga telah berbagi mengenai free download smadav terbaru .



Oke kalo saya sebelumnya berbagi software , kalo sekarang saja juga akan berbagi software . Software apa bro ? namanya " cisco packet tracer " . Apa itu bro ? cisco packet tracer adalah software ( perangkat lunak ) untuk simulasi jaringan yang menyediakan alat alat jaringan , supaya kawan kawan mengetahui cara kerja , fungsinya , dll .

Apa sih manfaatnya cisco packet tracer ?

Dengan adanya perangkat lunak ( software ) simulasi seperti cisco packet tracer , dapat mempermudah belajar cara membuat jaringan . Tidak perlu membeli peranti – peranti berharga mahal , karena cisco packet tracer ini menyediakan alat alat jaringan bagi siswa/mahasiswa/pengajar/dosen atau praktisi agar dapat memahami prinsip jaringan komputer .

Kekurangan dan kelebihan cisco packet tracer

Semua atau apapun yang didunia ini pasti ada kekurangan dan juga ada kelebihanya , oleh karena itu cisco packet tracer juga memiliki kekurangan dan kelebihannya

Kelebihan :


  • Pembembelajaran akan lebih menarik sebab media yang dipakai berupa visual atau gambar.
  •  Tidak memerlukan biaya
  • Dapat meningkatkan kreatitas 
  • Dimungkinkan siswa untuk mengeluarkan idea atau gagasannya secara baik dan sistematis
  • Dapat melakukan rancangan suatu topologi jaringan dengan mudah serta penempatan perangkat jaringan dapat diatur dan ditentukan dengan baik.

kekurangan :


  • Media yang di tampilkan adakalanya susah dipahami oleh siswa 
  • Permasalahan yang diajuka adakalanya tidak sesuai dengan daya nalar siswa
  • Media yang ditampilkan memiliki komponen fisik yang terbatas
  • untuk melatih alur kemampuan siswa belajar melalui media sangatlah sulit
  • Harus membutuhkan konsentrasi yang tinggi
Wah gan kayaknya itu khusus untuk jurusan saja ,ya ? gak juga sih kalo kawan kawan ingin sekedar tau dan juga menambah wawasan kan boleh , gak ada yang ngelarang buat kawan kawan belajar . Jadi kalo gitu download aja sekarang .

Nama       : cisco packet tracer

versi         : 6.2

Size          : 170Mb

Download : Disini

Oke bagaimana itu dia mengenai cisconya , semoga bermanfaat untuk kawan kawan . jangan lupa like fans page kami dan share artikel ini . sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik lagi tentunya .
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment