Tuesday, March 1, 2016

Semangat untuk mengahadapi MEA

Semangat untuk mengahadapi MEA
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini , sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan mudah mudahan sehat .. amin dan kalo kurang sehat saya doain semoga cepet sembuh amin . Oke di artikel sebelumnya saya telah berbagi wawasan mengenani pemprograman web yaitu tentang cara mematikan tag HTML dengan PHP kalo belum tau gimana lebih baik disimak dulu disini . Saya juga sebelumnya telah berbagi mengenai mencetak bilangan genap dari 2 sampai ke n mengunakan bahasa c mau tahu gimana scriptnya simak disini .



Kali saya akan berbagi mengenai MEA , sebelumnya saya mau tanya apa sih yang dimaksud MEA ? MEA merupakan singkatan dari masyarakat ekonomi ASEAN yang memiliki pola mengintegrasikan ekonomi ASEAN dengan cara membentuk sistem perdaganan bebas atau free treade antara negara - negara anggota ASEAN . Wah bray kayanya susah ya jadi takut nih ? justru kalo menurut saya jangan takut , kita harus semagat karena nanti kita akan memiliki sejarah yang baru . Jika para pejuang semagat untuk merebut kemerdekaan dan akhirnya berhasil , maka kita semagat untuk supaya tidak asing dinegara sendiri dan akhirnya menguasai perekonomian di asean .

Banyak nih yang sudah semagat untuk menghapi MEA seperti contohnya para mentri mentri yang ada di indonesia yang sudah menyemagati , para tokoh masyarakat yang sudah menyemagati kita . bagaimana buat para pelajar sudah pada semangat belum ? Buat para pelajar selamat karena kita masih memiliki waktu untuk belajar supaya nanti kita siap menghadapi MEA .

Jadi sebaiknya kita harus memiliki hoby yang bakalan ngasilin duit nantinya . Contohnya yang mudah tapi sulit adalah ngeblog . Ngeblog itu mudahnya daftar karena gratis dan sulit untuk awal awal tetapi nanti gak bakalan sulit sering dengan berjalannnya waktu . Untuk awal awal karena kita masih belajar patokannya jangan uang dulu tetapi semangatnya dulu . ada gak semagatnya untuk ngeblog ? mulailah berimajinasi dan optimis mungkin saja setelah kita keluar dari sekolah blog kita sudah dikenal dan memiliki penghasilan yang luar biasa , amin .



yang kedua adalah buat karya karya kecil seperti ngoding bikin aplikasi kecil kecilan , mungkin nanti aplikasi itu banyak yang download dan tentunya bermanfaat dapet duit pula . kalo berhubungan dengan itu kita bisa membantu meringankan beban orang tua dan kita akan mendapat pahala . Amin

Jadi jangan males malesan apa lagi melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat , wallaupun kita ini masih belajar tetapi siap siaplah ketika kita kerja nanti kita udah gak binggung lagi mau nyapain  jangan sampai jadi sampah masyarakat yang gak akan niggalin sejarah apa apa karena orangnya gak penting .

Dengan kita berkarya kita akan meniggalkan manfaat yang banyak bagi orang lain dan juga diingat oleh orang lain , kalo karya kita diingat kita akan membuat sejarah seperti contohnya para penemu penemu , mereka berkarya dan mereka selalu diingat oleh kita .

Mulai dari sekarang belajarlah dengan sungguh sungguh dan cobalah berkarya . Jadi kawan kawan bebas mau milih yang mana jadi sampah masyarakat yang gak akan diingat oleh orang banyak kerena gak ada manfaatnya atau mulai berkarya supaya orang lain dan kita juga dapat manfaat lalu bisa diingat oleh orang banyak .

Oke mungkin itu dia semoga memberikan semagat dan tentunya tidak takut untuk menghapai MEA karena kita pelajar akan membuat karya yang luar biasa . jangan lupa like fans page kami atau bantu share artikel ini . Terimakasih telah membaca artikel ini .

Ngaku pemuda berkaryalah dan hindari tawuran .
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment