Saturday, September 19, 2015

Pengertian Variabel dan Tipe data

Pengertian Variabel dan Tipe data
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini , di hari sabtu yang cerah ini saya sepulang sekolah di pukul oleh teman teman saya padahal saya tidak salah apa apa . masalahnya begini saya di lab ulangan praktek teman saya mau liat pegerjaan saya ,  tapi dia dimarahin sama guru saya .Lalu sepulang sekolah saya di pukul sama teman teman saya . Padahal memunurut pemikiran saya itu sudah mutlak salah dia , maaf kembali lagi kita ke materi kali ini yaitu tentang 
-  Apa sih yang dimaksud dengan Variabel ?
-  Apa sih yang dimaksud dengan Tipe data ?
Oke langsung saja selamat membaca artikel ini 

1.Variabel

Oke pertama kita akan membahas dulu tentang variabel ,di pelajaran matematika smp kita sering mendengar kata kata variabel , seperti ini contohnya persamaan dan tidak persamaan linear satu variabel , persamaan dan tidak persamaan linear dua variabel . Baik sekarang apa sih yang di maksud dengan variabel itu ? Kita akan bahasa . Variabel adalah tempat dimana kita . dapat mengisi atau pun mengosongkan nilainya dan memanggil kembali apabila di butuhkan.

Contoh ini :

X=10            Berarti x adalah variabel dan 10 adalah niai dari variabel tersebut
w=wandi       Berarti w adalah variabel dan wandi adalah nilai dari variabel tersebut

Ataran aturan untuk menamakan sebuah variabel


  1. Nama variabel harus diawali dengan huruf                                                                                        Contoh : p3k       Benar                                                                                                                  10z        Salah
  2. Tidak boleh menggunakan spaci , spaci bisa diganti dengan ( _ ) Undeerscore .                                                                                                                                                                           Contoh : wandi cager       Salah                                                                                        wandi_cager       Benar
  3. Nama variabel tidak boleh mengandung karakter karakter khusus seperti ini :                 .,+,_,*,<,>,&,(, )
  4. Nama variabel tidak boleh menggunakan kata kata bahsa pemprograman
2.Tipe Data
Oke sekarang kita akan lanjut bahasa tentang tipe data . Tipe data adalh jenis data yang dapat diolah oleh komputer untuk memenuhi kebutuhan dalam pemprograman komputer .
seperti tipe data integer .

Oke agan -agan sebelumnya terima kasih telah membaca artikel ini . 
mudah mudahan

agan - agan paham yang saya jelaskan kali ini


KEYWORD :

yang dimaksud variabel , yang dimaksud tipe data 
pengerian variabel , pengertian tipe data 
jelaskan yang dimaksud dengan variabel 
jelaskan yang dimaksud dengan tipe data
pengertian variabel dan tipe data
    Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

    No comments:

    Post a Comment