Wednesday, May 18, 2016

belajar excel , fungsi logika if

belajar excel , fungsi logika if
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Simulasi Digital

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagimana kabarnya ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai jQuery cara menggunakan fungsi animate . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi mengenai belajar excel , fungsi sum, average, max, min, count, countif .

Oke lanjut sekarang saya akan melanjutkan belajar excelnya , bagamana cara menggunkan fungsi logika if . Oke cara menggunakanya gimana ? langsung saja ke contoh programannya .



Jadi kalo penulisan di sana

=if(b2>=17,"Boleh Nonton","Tidak boleh nonton")

jadi penulisanya adalah

=if(kondisinya_apa,[jika_benar],[jika_salah])

jadi kalo disana kondisinya jika b2>=17 dan jika benar akan menghasilkan "Boleh Nonton" dan jika kondisinya salah  maka akan menghasilkan "tidak boleh nonton" . Gimana mudah bukan ,tetapi itu baru tunggal gimana kalo yang majemuk ? jadi kalo yang majemuk di dalam if ada if lagi , maksudnya apa ? langsung aja kecontohnya





Jadi penulisannya disana

=IF(B2="a","sangat baik",IF(B2="b","Baik",IF(B2="c","cukup","buruk")))

Oke gimana , mudah bukan . jadi jika kondisinnya salah makan akan melajukan kondisin lagi dan jika benar tidak akan melakukan kodisini lagi . Oke gimana mudah bukan , semoga kawan kawan pada paham dan juga bermanfaat . Terimakasih telah membaca artikel ini . Sampai jumpa dia artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat . 
Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment