Friday, April 29, 2016

perbesar dan perkecil gambar di javascript part 2

perbesar dan perkecil gambar di javascript part 2
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman web

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya kawan ? mudah mudahan sehat , amin . Di artikel sebelumnya saya telah berbagi mengenai game naruto senki mau download disini . Di artikel sebelumnya juga saya telah berbagi mengenai jaringan , lebih tepatnya simulasi jaringan dengan aplikasi cisco packet tracer , ya jadi cisco packet tracer adalah software simulasi jaringan mau lebih lengkapnya dan download softwarenya disini  .




Oke kali ini saya akan berbagi mengenai membuat perbesar dan perkecil gambar dengan javascript part 2 . di part dua kita akan belajar memperbesar dan memperkecilnya lewat keyboard jadi kita akan mengenal fungsi dari onkeydown dan onkeyup .jadi sebelum kalian ke part 2 kalian baca dulu yang pertamanya baca disini , dan juga copy scriptnya kalo sudah .

Oke langsung saja kalo sudah baca mengenai part sebelumnya . karena kita sekarang belajar melakukan fungsi dengan menekan tombol di keyboard sebaiknya kawan kawan harus tau dengan yang namanya kode ASCII ( American standard code information interchage) , oke kalo sudah tau apa itu kode ascii mari kita lanjut belajarnya , baik sekarang buka notepad dan lanjutkan script perbesar dan perkecil gambar  di bagian code javascript letakan kode berikut .



Oke kalo sudah di tambah script ini coba kawan kawan tekan b di keyboard , kalo berhasil selamat , kalo gak berhasil coba di lihat lihat lagi script ada yang kurang atau penempatan posisinya yang salah . Oke lanjut coba tekan b lagi yang lama maka akan otomatis ke yang paling besar . Sekarang coba tekan k yang lama hanya akan memperkecil 20px sajakan , kenapa bro beda ? oke jadi onkeydown akan melakukan fungsi ketika b di tekan , kalo  onkeyup akan melakukan fungsi ketika tombol selesai ditekan , semoga paham . Kalo kalian mau scriptnya langsung dari awal boleh ,ini .




Oke itu dia semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan kita mengenai pemprograman . Jangan lupa like fans page kami dan share artikel ini . Oke sampai jumpa di artikel yang lainnya tentunya yang lebih menarik lagi .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment